Terima 30 Ribu Vaksin PMK

Terima 30 Ribu Vaksin PMK

DOK/RK : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakseswan) Provinsi Bengkulu kembali menerima alokasi vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari pemerintah pusat. Jumlahnya sebanyak 30 ribu dosis vaksin. 

Kepala Disnakseswan Provinsi Bengkulu, drh. Muhammad Syarkawi mengatakan, vaksin tersebut akan segera disalurkan kepada pemerintah kabupaten/kota sesuai kebutuhan. Penyaluran sendiri masih diprioritaskan pada daerah yang memiliki kasus dan penyebaran PMK yang tinggi. 

"Jika sudah diterima, segera disuntikkan kepada hewan ternak diwilayah masing-masing untuk mengurangi paparan dan penyebaran PMK," kata Syarkawi, Jumat (28/7). 

Syarkawi menambahkan, Provinsi Bengkulu sendiri sebenarnya mendapatkan alokasi 130 ribu vaksin PMK. Namun karena keterbatasan tempat penyimpanan vaksin, maka baru 30 ribu dosis yang disalurkan.

"Penyimpanan vaksin kita relatif masih kecil sehingga dengan alokasi 130 ribu dosis kita belum mendatangkan semuanya  dan akan dilakukan bertahap. Jika vaksin yang ada sudah habis maka kita akan ajukan pengiriman vaksin lagi," pungkasnya. (gju)

Sumber: