Rejang Lebong Layak Anak

Rejang Lebong Layak Anak

DOK/RK : Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Rejang Lebong, Zulfan Efendi, S.Sos--

RK ONLINE - Untuk pertama kalinya Kabupaten Rejang Lebong berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-PPKB) Rejang Lebong Zulfan Efendi, Rabu (27/7). Dalam yang dilakukan secara virtual, Rejang Lebong berhasil meraih penghargaan KLA kategori Pratama.

"Alhamdulillah ini pertama kali Rejang Lebong bisa meraih penghargaan ini. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan tiga daerah lainnya di Provinsi Bengkulu," kata dia.

Penghargaan KLA yang diterima merupakan hasil kerjasama seluruh OPD terkait karena penilaiannya dilakukan menyangkut banyak indikator. Keberhasilan meraih penghargaan KLA ini merupakan buah dari komitmen bersama OPD dalam menyiapkan sarana prasarana pendukung bagi anak sehingga hak-hak dan perlindungan anak bisa terpenuhi.

"Kami (DP3A-PPKB, red) hanya mengkoordinirnya saja sedangkan program KLA ini ada  di tiap-tiap OPD lainnya seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan lainnya, " lanjutnya.

Ia berharap dengan diterimanya penghargaan KLA kategori pratama, kedepannya perlindungan anak dan pemenuhan hak-hak anak di Rejang Lebong semakin baik sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang sempurna.

"Saat ini penghargaan diberikan  oleh Kementerian PPPA secara virtual yang mana meliputi empat daerah di Provinsi Bengkulu yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, " singkatnya. (cok)

Sumber:

Berita Terkait