Maksimalkan Vaksin Booster

Maksimalkan Vaksin Booster

DOK/RK : Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, M.MA mengajak jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pihak terkait lainnya untuk kembali menggalakkan kegiatan vaksinasi Covid-19, khususnya vaksin dosis tiga atau booster. Hal itu karena minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 saat ini dinilai cendrung mulai menurun. 

"Kita akan genjot lagi. Nanti bersama Forkopimda, bupati, walikota akan dilakukan evaluasi kembali percepatan vaksinasi," kata Rohidin.

Ia menambahkan, upaya percepatan vaksinasi ini harus dimaksimalkan supaya dapat mencapai target minimal 30 persen sesuai arahan dari pemerintah pusat. Terlebih pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk meningkatkan target tersebut seperti memberlakukan wajib vaksin untuk pelaku perjalanan maupun di tempat pelayanan publik. 

"Karena target pemerintah untuk capaian booster dapat maksimal dengan capaian minimal harus diatas 30 persen. Untuk itu kita imbau masyarakat jangan lupa booster, " tambah Rohidin. 

Diketahui capaian vaksinasi Provinsi Bengkulu secara kumulatif dari target sebanyak 1,5 juta orang capaian vaksinasi yang telah dilakukan hingga awal pekan keempat Juli 2022 untuk  vaksin dosis 1 berada di angka 94,31 persen atau 1,4 juta target dan untuk penyuntikan dosis 2 telah mencapai 75,40 persen atau sudah tersalurkn terhadap 1,1 juta orang.  Sedangkan untuk penyuntikan dosis 3 atau booster berada diangka 18,87 persen atau sudah terealisasi kepada 293 ribu orang dari target. (gju) 

Sumber: