Waspada Banjir

Waspada Banjir

DOK/RK : Kepala BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi--

RK ONLINE - Sebagai salah wilayah yang menjadi langganan banjir tahunan saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya memaksimalkan pencegahan dan antisipasi dini terjadinya banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat untuk selalu sigap dan mewaspadai kemungkinan buruk terjadinya bencana banjir.

"Kita minta masyarakat selalu waspada terjadinya banjir, terutama yang daerahnya menjadi langganan banjir," ujar Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Bengkulu,  Will Hopi, SH, MM, Selasa (26/7). 

Dirinya juga meminta agar masyarakat segera melapor dan menghubungi BPBD maupun dinas terkait apabila air mulai naik dan membuat banjir. Karena  BPBD akan menyiapkan peralatan untuk melakukan evakuasi segera mungkin bagi masyarakat yang membutuhkan tempat-tempat mengungsi. 

“Cepat melapor dan berkoordinasi dengan pihak terkait baik RT, lurah maupun camat setempat jika banjir sudah mulai terjadi. Warga dapat menghubungi kami karena tim siap 1 x 24 jam untuk membantu warga yang membutuhkan evakuasi, ” singkatnya. (gju) 

Sumber: