Evaluasi Kinerja Kepala OPD

Evaluasi Kinerja Kepala OPD

DOK/RK : Bupati Kepahiang Dr. Ir. HidayatullahDr. Ir. Hidayattulah Sjahid, MM IPU--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU memastikan kalau evaluasi terhadap jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, sampai saat ini masih tetap berjalan. Bahkan Bupati ini memastikan kalau untuk kepentingan daerah, dirinya akan mengevaluasi jajaran kepala OPD yang terbukti bermalas - malasan dalam bekerja.

BACA JUGA:Pemkab Kepahiang Komitmen Tekan Prevalensi Stunting Menjadi Zero

Dayat mengatakan kalau kepala OPD, berkewajiban untuk menghadiri setiap rapat pembahasan yang didalamnya membahas terkait kepentingan daerah. Lain halnya jika memang berhalangan. Dayat mengatakan jika kepala OPD wajib mengutus perwakilan untuk menghadiri rapat penting yang biasanya sudah dijadwalkan.

 

"Harusnya jika memang tidak dapat hadir, kepala OPD harus segera mengutus perwakilannya. " ujar Dayat.

 

Diakui Dayat kelau dirinya sangat menyayangkan kepala OPD yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas. Karena menurut Dayat, bukan hanya kedisiplinan sebagai kepala OPD saja, melainkan juga berkaitan dengan kedisiplinan sebagai seorang ASN. Maka dari itu sebagai bupati, Dayat memastikan akan mengevaluasi kepala OPD yang kerap tidak hadir dalam rapat-rapat penting dan sudah terjadwal sejak lama.

 

"Karena setiap jadwal yang telah diberikan dari jauh - jauh hari, fungsinya adalah agar kepala OPD dapat mempersiapkan diri. Kehadiran ini sendiri merupakan kewajiban konstitusional," tegasnya.

BACA JUGA:Benahi Layanan Dulu

Bersamaan dengan ini Dayat menegaskan kembali jika kepentingan daerah dan negara, harus menjadi kepentingan prioritas bagi setiap kepala OPD dan seluruh jajarannya. 

 

"Kepentingan negara, harus lebih didahulukan dari pada kepentingan lainnya," pungkasnya.

 

Sumber: