OPD Diminta Percepat Serapan Anggaran

OPD Diminta Percepat Serapan Anggaran

DOK/RK : Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST--

RK ONLINE - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST meminta agar seluruh OPD dapat segera merealisasikan kegiatannya agar mempercepat penyerapan anggaran. Termasuk serapan kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima tahun ini.

"Kami mengingatkan kembali berkaitan dengan penyerapan anggaran terutama DAK. Apalagi dari hasil evaluasi DAK se-Provinsi Bengkulu Rejang Lebong masuk dalam urutan terakhir dengan serapan satu persen hingga akhir Juni, " ujarnya.

Ditambahkannya, pekerjaan fisik maupun non fisik diminta untuk segera direalisasikan. Terlebih saat ini sudah memasuki akhir Juli 2022. Selain mempengaruhi serapan anggaran, semakin cepat kegiatan dilakukan maka semakin cepat juga masyarakat merasakan dampak pembangunan yang dilakukan.

"Jika pun dalam melaksanakan kegiatan menemui kendala bisa segera dikoordinasikan untuk mencari solusinya. Intinya bagaimana kegiatan bisa segera direalisasikan, " tambahnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat Pemkab Rejang Lebong akan menerima kunjungan dari beberapa kementerian. Seperti kedatangan Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (HKN) tingkat Provinsi Bengkulu yang akan dilaksanakan di Rejang Lebong.

Selain itu, Pemkab Rejang Lebong juga akan dikunjungi Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB berkaitan dengan progres Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Selain mempercepat serapan anggaran, agar seluruh PNS untuk mempersiapkan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, " singkatnya. (cok)

Sumber: