PSHT Cabang Kepahiang Segera Pelantikan

PSHT Cabang Kepahiang Segera Pelantikan

Puluhan anggota PSHT Kabupaten Kepahiang melaksanakan latihan di lapangan Dikbud Kbaupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) akan segera melantik puluhan anggota PSHT tingkat I di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Diagendakan berlangsung 20 Agustus 2022 mendatang, pelantikan ini akan menjadi pelantikan anggota PSHT perdana di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Soal Uang Palsu, Polres Kepahiang Cium Indikasi Tersangka Lain

Dewan Pertimbangan Cabang PSHT Kepahiang, TA. Sitompul menuturkan kalau saat ini lebih dari 40 calon anggota telah diseleksi melalui sejumlah materi pendadaran (senam dan jurus). Untuk anggota yang dinilai kompeten akan diwisuda dan dilantik sebagai anggota PSHT tingkat I Kabupaten Kepahiang.

 

"Sejatinya PSHT cabang Kepahiang ini sudah ada sejak 2018 lalu. Namun untuk pengesahan (pelantikan) ini adalah yang pertama kali," terang Sitompul.

BACA JUGA:Lapas Curup Gelar Rehabilitasi Narapidana Narkoba

Dikatakannya pula jika untuk menjadi anggota, laki - laki minimal berusia 16 tahun. Sementara untuk perempuan, relatif berbeda yakni antara 14 sampai dengan 15 tahun. Teruntuk calon anggota yang dinilai masih belum kompeten, Sitompul mengatakan jika pelaksanaan wisudanya harus ditunda hingga lebih matang di tahun berikutnya. 

 

"Kalau untuk laki - laki usia minimalnya 16 tahun. Untuk perempuan berpatok pada masa akhir balighnya berkisar antara 14 atau 15 tahun," lanjutnya.

BACA JUGA:Kakak Ipar Terancam 5 Tahun Penjara

Untuk diketahui jika menjadi anggota PSHT ini, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Ada beberapa jenjang sabuk yang harus dilewati oleh calon anggota. Mulai dari jenjang prapolos menuju polos, jenjang jambon menuju hijau lalu kemudian putih kecil menuju putih besar.

 

"Teruntuk calon yang nantinya dilantik sebagai anggota, kami tuntut untuk mawas diri dan solid terhadap sesama. Sementara bagi yang belum, masih banyak kesempatan untuk mencoba lagi," tutupnya.

Sumber: