Dewan Soroti Genangan Air di Jalan SPP Kolobak

Dewan Soroti Genangan Air di Jalan SPP Kolobak

DOK/RK : TERGENANG : Air yang tergenang di jalan SPP Kelobak menuju komplek perkantoran.--

RK ONLINE - Genangan air di jalan komplek perkantoran tepatnya di area lahan persawahan SPP Kelobak mengganggu pengguna jalan yang melintas. Karena jalan tersebut merupakan akses menuju perkantoran serta akses masyarakat menuju kebun. Air tergenang setiap kali area persawahan dialiri air.  

Menindaklanjuti hal tersebut, pengelola lahan area persawahan SPP kelobak diminta untuk menanggulanginya. Terlebih kalau genangan air didiamkan maka akan merusak jalan tersebut. 

Wakil Ketua II DPRD Kepahiang, Hariyanto, S.Kom, MM membenarkan jika areal persawahan SPP Kelobak dialiri air, maka dipastikan airnya menggenangi jalan menuju perkantoran. Dirinya meminta pengelola area persawahan SPP Kelobak bisa menindaklanjutinya. "Saya lihat setiap kali area persawahan yang tepatnya di sebelah kanan kantor bupati dialiri air, airnya pasti menggenangi jalan. Saya minta itu bisa diatasi sehingga tidak terjadi genangan air di jalan SPP tersebut," kata Haryanto. 

Jika dilihat, lanjut Hariyanto, sebenarnya permasalahannya simpel karena genangan air di jalan SPP Kelobak disebabkan drainase persawahan tidak dalam sehingga tidak bisa menampung debit air pembuangan dari persawahan tersebut. "Diperbaiki drainasenya, airnya tidak ke jalan lagi. Kalau terus dibiarkan airnya tergenang di jalan, selain mengganggu pengguna jalan, jalan SPP Kelobak lebih cepat rusaknya," ujar Haryanto. (and)

Sumber: