Targetkan Titik Nol Proyek DAK Pekan Depan

Targetkan Titik Nol Proyek DAK Pekan Depan

FOTO/TANGKAPAN LAYAR : TAYANG : Paket DAK Dinas PUPR Kepahiang tayang di LPSE.--

Rp 8,6 M Tayang di LPSE

 

RK ONLINE - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST pada Rabu (20/7) memastikan pekerjaan infrastruktur pembangunan yang anggarannya dialokasikan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2022, pada pekan depan mulai titik nol.

Menepis kekhawatiran sejumlah pihak terkait keterlambatan realisasinya, menurut Rudi, pekerjaan infrastruktur tersebut akan selesai dalam masa tahun anggaran ini. Beberapa diantaranya pekerjaan pembangunan jalan lingkar Kuterjo senilai Rp 3,1 miliar dan rehabilitas jalan atau peningkatan kapasitas struktur jalan Simpang Kota Bingin-Lubuk Penyamun senilai Rp 5, 5 miliar yang ditayangkan di Laman Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kepahiang.

"Satu paket sudah selesai tender dan satu paket akan penandatangan kontrak. Kami memastikan pekerjaan pembangunan jalan yang dialokasikan dari DAK TA 2022 ini mulai titik nol pekan depan," jelas Rudi.

Rudi melanjutkan, total alokasi DAK infrastruktur Kabupaten Kepahiang tahun anggaran 2022 ini mencapai Rp 22 miliar. Selain peningkatan pembangunan jalan, beberapa diantaranya pembangunan sarana air bersih. "Selain pembangunan peningkatan jalan, ada pengembangan jaringan distribusi air bersih dan sambungan rumah sebanyak 5 paket yang juga dialokasikan dari DAK," papar Rudi.

Dia kembali menekankan bahwa pihaknya optimis pekerjaan pembangunan proyek DAK akan terlaksana dalam waktu dekat. Menyangkut keterlambatan yang dialami, menurutnya karena faktor kesiapan perencanaan yang dilakukan dengan matang. (rfm)

Sumber: