Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Bedah Rumah

Hari Bhakti Adhyaksa, Jaksa Bedah Rumah

DOK/Net : Ilustrasi--

RK ONLINE - Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Rejang Lebong menggelar kegiatan bedah rumah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Tepatnya rumah milik Komarudin.

Kegiatan tersebut dihadiri Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi, SH, MH, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rejang Lebong Rector Vande Armada, ST dan beberapa OPD lainnya.

Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi, SH, MH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun ini. Dalam pelaksanannya bekerjasama dengan Pemkab Rejang Lebong dalam memberikan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu, khususnya dalam memberikan rumah layak huni bagi masyarakat, " singkatnya.

Sementara itu, Kabid Perkim Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong, Luhur Budi Santoso, ST menyampaikan tahun ini ada 65 unit rumah yang akan dibedah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima Rejang Lebong. Bantuan tersebut akan direalisasikan di Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Curup Selatan. 

Kemudian 110 unit bedah rumah untuk peningkatan kualitas di Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup, Kecamatan Selupuh Rejang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Kecamatan Kota Padang, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kecamatan Sindang Kelingi dan Kecamatan Curup Selatan.

"Untuk angarannya bersumber dari APBD, " singkatnya. (cok)

Sumber: