Program Magang ke Jepang Dibuka Lagi

Program Magang ke Jepang Dibuka Lagi

Kepala Disperinnaker Kabupaten Kepahiang, Yurnalis, SE, M.MPd--

RK ONLINE - Pogram magang ke Jepang tahun 2022 segera dibuka kembali. Namun sejauh ini belum diketahui pasti berapa kuota untuk Kabupaten Kepahiang. Lantaran seluruh wewenang terkait program magang ke Jepang berada di Disnakertrans Provinsi Bengkulu. Sementara Disperinnaker Kabupaten Kepahiang sebatas menerima berkas dan kemudian disampaikan ke Disnakertrans Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Diusulkan PAW, Ketua DPRD Kepahiang Ngaku Sudah Dipanggil DPW dan DPP NasDem

Dikonfirmasi Kepala Disperinnaker Kabupaten Kepahiang, Yurnalis, SE, M.MPd membenarkan informasi tersebut. Dikatakannya, pendaftaran  

magang ke Jepang memang akan segera dibuka tapi jadwal pastinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari Disnakertrans Provinsi Bengkulu. 

 

"Iya kita mendapatkan informasi bahwa magang ke Jepang segera dibukan lagi. Tetapi untuk kuota dan jadwal pendaftarannya belum pasti. Karena itu programnya Pemrintah Provinsi Bengkulu," jelasnya.

BACA JUGA:Dikbud Ngaku Sulit Regrouping Sekolah

Dia melanjutkan, informasi sementara pendaftaran magang ke Jepang dibuka September - Oktober mendatang. 

 

"Nanti kita koordinasi lagi dengan provinsi untuk mengetahui jadwal pastinya, termasuk jurusan apa saja yang diterima. Dalam proses perekrutan magang ke Jepang, kami sebatas menerima berkas persyaratan dan disampaikan ke pihak provinsi. Selanjutnya yang melakukan seleksi seluruhnya pihak provinsi," sampai Yurnalis. 

 

Disinggung mengenai 13 warga Kepahiang yang pada tahun 2019 mengikuti program magang ke Jepang, apakah telah diberangkatkan atau belum?, Yurnalis mengaku belum bisa memberi jawaban secara pasti. 

 

"Informasi sebelumnya yang kita terima, mereka sudah mengikuti rangkaian tes terakhir. Hanya saja, untuk hasilnya belum diketahui apakah seluruhnya lulus atau seluruhnya diberangkatkan. Nanti akan kita tanyakan semua saat koordinasi dengan provinsi,"  demikian Yurnalis. 

Sumber: