Maksimalkan BPJS Gratis

Maksimalkan BPJS Gratis

DOK/RK : Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM--

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu saat ini terus berupaya memaksimalkan layanan yang baru dilaunching beberapa waktu lalu, yakni BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) bagi seluruh masyarakat kota Bengkulu. 

Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, SE, MM mengimbau semua pihak untuk melakukan pemberitahuan kepada masyarakat terkait BPJS gratis program UHC ini. Sehingga upaya mewujudkan Kota Bengkulu yang bahagia dan religius dapat tercapai. 

"Program ini menjadi satu-satunya di Provinsi Bengkulu dan kita minta semua pihak dapat mensosialisasikan agar masyarakat paham dan mengetahuinya," kata Dedy.

Ia menambahkan, Pemkot sendiri telah memasang pemberitahuan disetiap pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bengkulu, rumah sakit dan tempat lainnya terkait layanan BPJS gratis. Hal ini agar masyarakat benar-benar paham dan memanfaatkan program yang ada. 

"Saat ini sudah banyak yang terbantu dari BPJS gratis, juga warga Kota Bengkulu juga sudah banyak yang terdata program UHC Pemkot ini," tambahnya. 

Dalam layanan BPJS gratis ini, Pemkot memfokuskan sasaran pada masyarakat tidak mampu dan belum memiliki BPJS. Namun juga menyasar masyarakat yang sudah terdata tapi memiliki permasalahan seperti menunggak dan sebagainya. 

"Fokus layanan untuk warga belum ada BPJS, namun jika ada yang nunggak dan butuh untuk perawatan pemkot akan membantu, namun khusus di Kota Bengkulu," singkatnya. (gju)

Sumber:

Berita Terkait