Kaur Tertinggi Covid-19 Mingguan

Kaur Tertinggi Covid-19 Mingguan

DOK/RK : Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni--

RK ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu mencatat jumlah penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Bengkulu saat ini paling tinggi terjadi di Kabupaten Kaur dengan jumlah 0,8 kasus per 100 ribu penduduk per minggu pada pekan kedua bulan Juli.

"Kondisi penularan Covid-19 di Kaur belum membaik. Padahal pekan pertama bulan Juli di wilayah ini dari data Kemenkes tidak mencatat adanya laporan kasus per 100 ribu penduduk secara mingguan," kata Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M.Si.

Sementara itu, Kota Bengkulu berada di posisi kedua dengan mencatatkan angka konfirmasi mingguan sebesar 0,53 kasus per 100 ribu penduduk. Dan jumlah terkonfirmasi Covid-19 pekan ini masih lebih tinggi dari pekan seblumnya. Selain dua wilayah tersebut, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah dengan catatan masing-masing sebanyak 0,36 kasus per 100 ribu penduduk.

"Adapun tujuh kabupaten lainnya tidak mencatatkan penambahan kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu," ujar Herwan.

Secara nasional, statistik harian data Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga pekan kedua bulan Juli 2022 setidaknya 207 kabupaten/kota di Indonesia yang mencatatkan penambahan lebih tinggi dibandingkan pekan lalu dan sebanyak 69 kabupaten/kota lain yang mencatatkan konfirmasi mingguan lebih rendah dari pekan sebelumnya. Serta 238 kabupaten/kota di Indonesia yang tidak dilaporkan adanya kasus konfirmasi Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu. (gju) 

Sumber: