KemenPAN RB Cek Tiga Lokasi MPP

KemenPAN RB Cek Tiga Lokasi MPP

DOK/RK : CEK : KemenPAN RB cek 3 lokasi lahan MPP Kabupaten Kepahiang.--

RK ONLINE - Jumat (15/7) kemarin, KemenPAN RB melalui Asisten Deputi Pelayanan Publik, Noviana Andriana berserta rombongan tiba di Kabupaten Kepahiang. Kedatangan ini mengecek 3 lokasi yang nanti dijadikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di BKDPSDM Kabupaten Kepahiang, simpang 3 depan Disdikbud Kepahiang dan di DPMPTSP Kabupaten Kepahiang.

Dari ketiga lokasi tersebut, belum diketahui pasti lokasi mana yang layak dan persentatif dijadikan MPP. Sementara DPMPTSP Kabupaten Kepahiang akan menunggu surat resmi dari KemenPAN RB untuk menentukan di mana lokasi MPP yang cocok. "Hari ini (Kemarin, red) KemenPAN RB melalui Asisten Deputi Pelayanan Publik, ibu Noviana Andriana menindaklanjuti surat yang kita layangkan sebelumnya. Dari tiga lahan yang berpotensi jadi lokasi MPP seluruhnya dicek KemenPAN RB," kata Kepala DPM PTSP Kepahiang, Elva Mardiana, M.Si melalui Kabid Perencanaan Pengembangan Iklim, Promosi dan Penanaman Modal, Indo Wijaya, S.IP, MM ketika dikonfirmasi wartawan Rada Kepahiang. 

Menurutnya setelah lahan dicek oleh Kemenpan RB, pihaknya akan menunggu surat resminya terkait lahan yang mana yang dianggap persentatif didirikan MPP Kabupaten Kepahiang. "Berdasarkan surat KemenPAN RB itulah nantinya MPP Kabupaten Kepahiang akan dibangun. Apakah di BKDPSDM, simpang 3 depan Disdikbud Kepahiang atau di DPMPTSP. Pengecekan sudah dan kita hanya tinggal menunggu rekomendasi," sampai Indo. 

Lebih lanjut dikatakan, MPP diwacanakan dibangun melalui APBD Perubahan 2022 dan diharapkan pada tahun 2023 mendatang Kabupaten Kepahiang sudah mempunyai MPP. Langkah ini sebagai bentuk pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman dengan mengintegrasikan pelayanan publik. Selain pelayanan peizinan, nantinya di MPP juga ada pelayanan publik lainnya.

"Sediktinya kisaran 28 layanan publik tersedia di MPP. Diantaranya pelayanan berkaitan dengan KTP, BPJS, SIM dan sejumlah pelayanan lainnya. Hanya saja untuk tahap awal, pelayanan yang ada kami sesuaikan dengan sarana dan prasarana yang tersedia," demikian Indo. (and) 

Sumber: