Pendaftaran Parpol Segera Dimbuka

Pendaftaran Parpol Segera Dimbuka

Kesbangpol Kabupaten Kepahiang--

RK ONLINE - Kasubid Partai Kesbangpol Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Jasman memastikan kalau akhir Juli ini, pendaftaran Parpol secara resmi dibuka. Dengan tenggat waktu hingga 13 Desember mendatang, Jasman mengatakan kalau pendaftaran Parpol dilakukan berbarengan dengan verifikasi.

BACA JUGA:Indikasi Korupsi Talang Pito Segera Penetapan Tersangka, Siapa Saja Orangnya?

"Pendaftaran Parpol dimulai sejak 29 Juli - 13 Desember 2022. Proses pendaftarannya akan berbarengan dengan verifikasi," ujar Jasman.

 

Bagi partai baru yang mau meramaikan barisan lanjut Jasman, diperbolehkan untuk melakukan pendaftaran dan mengikuti proses verifikasi. Untuk jadwal penetapannya sendiri, Jasman mengatakan akan dilakukan secara resmi 14 Desember 2022 mendatang.

 

"Partai mana saja yang mau berpartisipasi, nanti silahkan ikuti prosedur. Hasilnya akan diumumkan 14 Desember nanti," 

BACA JUGA:Jembatan Konak Banjir Lagi

Sementara itu jika berkaca di tingkat nasional, Jasman mengatakan sudah ada banyak partai - partai baru yang unjuk gigi untuk berkompetisi dalam Pemilu 2024 mendatang ini. Penetapan peserta pemilu ini sendiri nantinya akan dilakukan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) yang akan mengatur tentang hal tersebut.

 

"Sementara ini baru sudah ada beberapa partai baru yang sudah berkoordinasi. Hanya saja itu belum bisa kita pastikan," demikian Jasman.

Sumber: