Jembatan Konak Banjir Lagi

Jembatan Konak Banjir Lagi

Jembatan Konak yang terendam banjir akibat luapan air hujan--

RK ONLINE - Jembatan Konak penghubung Permu Bawah - Kelurahan Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang Kbaupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis (14/7/22) banjir lagi. Tidak hanya menggenangi jembatan, genangan air yang meluap dari drainase proyek provinsi ini, mengakibatkan jalanan macet panjang.

BACA JUGA:Belum Berkontrak, DAK Terancam Ditarik Pemerintah Pusat

Pantauan Radarkepahiang.idi di lokasi, banjir akibat luapan air hujan yang menggenangi jembatan ini mengakibatkan laju kendaraan menjadi terganggu. Bahkan tidak jarang, sepeda motor yang melintas mogok mendadak di tempat. 

 

"Hampir setiap hujan lebat turun, jembatan ini selalu banjir. Airnya dari luapan drainase yang ada di Desa Permu Bawah," ujar Susi (29), salah satu warga setempat.

 

Sementara itu Kepala BMKG Kabupaten Kepahiang, Litman, ST menuturkan bahwa hujan deras disertai dengan petir ini, kemungkinan akan berlangsung hingga sore menjelang malam nanti. Berdasarkan hasil prakiraan cuaca yang dilakukan sehari sebelumnya, kemungkinan seluruh wilayah di Kabupaten Kepahiang mengalami hal serupa. 

 

"Kemungkinan berlangsung sampai sore menjelang malam. Dari hasil observasi kami kemarin seluruh wilayah di Kepahiang berpotensi diguyur hujan," ujar Litman.

BACA JUGA:Dimas Ardiansyah Butuh Uluran Tangan Kita

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Litman juga mengingatkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Sebab tidak menutup kemungkinan selain hujan, sewaktu-waktu angin kencang juga bisa terjadi di Kabupaten Kepahiang.

 

"Bagi yang berkendara harap untuk mengurangi kecepatan, selain itu juga tingkatkan kewaspadaan terhadap bencana pohon tumbang," demikian Litman.

Sumber: