RSUD Segera Berlakukan Kelas Standar BPJS

RSUD Segera Berlakukan Kelas Standar BPJS

RSUD Kepahiang yang segera menerapkan perubahan Kelas Rawat Inap Standar BPJS Kesehatan--Radarkepahiang.id

RK ONLINE - Hingga Selasa (12/7/22), RSUD Kepahiang masih mempersiapkan sejauh ini tahapan perubahan kelas I, II dan III menjadi klas standar BPJS. Dengan demikian menurut Direktur Utama (Dirut) RSUD Kepahiang, Dr. Febby Nur Sanda memastikan jika perubahan kelas BPJS tersebut dipastikan segera diberlakukan.

 

"Sampai saat ini kita masih belum memberlakukannya (perubahan kelas). Namun sejumlah persiapan sudah dilakukan dan akan segera diberlakukan," terang Febby.

BACA JUGA:Terkait Serapan Anggaran 2 OPD Rapor Merah

Febby mengakui jika sejauh ini, pihaknya masih menunggu edaran untuk memberlakukan perubahan kelas ini. Febby menyampaikan jika nantinya tidak ada lagi perbedaan kelas antara peserta BPJS. Sebab semuanya kelas disamakan menggunakan kelas standar. Terkait masalah iuran, pasien tidak perlu khawatir sebab menurut Febby, perubahan kelas ini tidak berdampak terhadap besaran iuran.

 

"Iurannya juga akan sama dan tidak berubah. Jadi tidak ada bedanya antara peserta BPJS yang satu dan yang lainnya," lanjutnya.

BACA JUGA:82 Desa Dapat 'Surat Cinta' Dinas PMD

Lebih lanjut dikatakannya bahwa nantinya, ada penambahan sekat pada ruangan pasien yang semula hanya memiliki 4 tempat tidur menjadi 6 tempat tidur.

 

"Sekarang masih tahap persiapan dan jika nanti ketentuan ini diterapkan, saya pastikan RSUD Kepahiang sudah siap," demikian Febby.

Sumber: