Bupati dan Kadis Datangi KemenPAN-RB

Bupati dan Kadis Datangi KemenPAN-RB

DOK/RK : DATANG : Bupati Hidayattulah bersama OPD berkoordinasi ke KemenPAN-RB.--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM, IPU bersama pimpinan-pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang mendatangi kantor KemenPAN-RB. Kedatangan ini terkait akuntabilitas kinerja serta pelaksanaan reformasi birokrasi. Menurut bupati, Pemkab Kepahiang menyadari betul penting Sistem akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

"Kedatangan ke kantor KemenPAN-RB karena kita menyadari pentingnya koordinasi dan audiensi, sehingga mencapai keberhasilan mengimplementasikan 

efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran berbasis kinerja. Seluruh OPD harus besinergi," ujar bupati, kemarin.

Di tingkat daerah, sambung bupati, Pemerintah Kabupaten Kepahiang membentuk tim kerja yang memiliki fungsi untuk memantau serta mendampingi OPD dalam merealisasikan capaian kinerja sesuai dengan target indikator dalam SAKIP dan Refermasi Birokrasi. "Jadi dengan adanya kolaborasi dan integrasi antar OPD, maka Pemkab Kepahiang dapat dengan mudah menyelesaikan permasalahan yang ada. Karena dalam SAKIP terdapat cross-cutting anggaran, sehingga semua OPD harus dapat berkolaborasi, berintegrasi dan besinergi," papar Bupati.

Senada disampaikan, Kepala Dinas Kominfo, Dicky Iswandi, ST salah satu pimpinan OPD yang ikut dalam audiensi SAKIP di KemenPAN-RB menjelaskan, tujuan koordinasi dan audiensi tersebut dalam rangka peningkatan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

"Kita (Kepala OPD) bersama Bupati dan Sekkab berkoordinasi dengan KemenPAN-RB dalam rangka peningkatan sistem akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Kami juga mendengarkan secara langsung pemaparan dan tata cara peningkatan nilai akuntabilitas kinerja yang selanjutnya akan diterapkan di Kabupaten Kepahiang," singkat Dicky. (rfm)

 

Sumber: