Pemkab Kepahiang Tingkatkan Akuntabilitas Kerja

Pemkab Kepahiang Tingkatkan Akuntabilitas Kerja

Bupati Kepahiang, Sekda dan jajaran kepala OPD Kepahiang koordinasi dan audiensi di Kemenpan RB--

RK ONLINE - Bupati Kepahiang Provinsi Bengkulu, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid MM.IPU bersama jajaran kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bertolak ke Ibu Kota Jakarta.

Dikemas dalam bentuk koordinasi dan audiensi, bupati yang didampingi Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd dan jajaran kepala OPD ini, menyambangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) RI dengan tujuan, meningkatkan akuntabilitas kinerja jajaran Pemkab Kepahiang.

 

Bupati Hidayattullah menerangkan jika koordinasi yang dilakukan Pemkab Kepahiang dengan Menpan RB ini, dalam rangka meningkatkan akuntabilitas kinerja Pemkab Kepahiang dan seluruh jajaran OPD nya.

 

"Kemarin saya, Sekda dan beberapa kepala OPD ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dan audiensi di Kemenpan RB. Hal ini dibutuhkan untuk peningkatan akuntabilitas kinerja Pemkab Kepahiang," ujarnya.

 

Dalam pelaksanaannya Hidayattullah menerangkan, dirinya bersama jajaran diajak menuju Aula kantor Menpan RB untuk mendengarkan secara langsung, pemaparan dan tata cara peningkatan nilai akuntanbilitas kinerja dari deputi dan Kunwas Menpan RB.

 

"Dari arahan dan pemaparan tersebut, semuanya telah kami serap untuk kemudian kita terapkan di Kabupaten Kepahiang," demikian bupati Kepahiang.

 

Sementara itu Kadis Kominfo PS Kabupaten Kepahiang, Dicky Iswandi, ST menambahkan jika dirinya bersama dengan OPD lainnya, mempelajari banyak hal dari Menpan RB saat audiensi dan koordinasi kemarin. Hasil koordinasi dan audiensi ini pula menurut Dicky, secepatnya akan diterapkan dan diberlakukan di Kabupaten Kepahiang. 

 

"Banyak hal yang kami pelajari dan nanti akan kita terapkan di Kepahiang," singkatnya.

Sumber: