Hore! Bakal Terima 1.000 PJUTS

Hore! Bakal Terima 1.000 PJUTS

Kadis Perhubungan Kabupaten Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos--

RK ONLINE - Jika tidak ada halangan berabrti, maka tahun 2022 ini Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mendapatkan bantuan 1.000 Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI. 

Diperkirakan 1.000 PJUTS akan tiba dalam waktu dekat dan langsung dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Kepahiang. Ini disampaikan Kepala Dishub Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos. Dikatakannya, pihaknya sudah mendapat informasi dari Kementerian ESDM RI jika usulan lampu PJUTS diakomodir.

"Kerja keras Pemkab Kepahiang selama ini membuahkan hasil. Usulan 1000 PJUTS dikabulkan Kementerian ESDM, tinggal penjemputan saja. Jika nanti PJUTS dipasang, jalan-jalan umum di daerah kita bisa terang pada malam hari," kata Febrian. 

Disampaikannya, untuk titik - titik pemasangan PJTUS dimungkinkan akan tersebar di beberapa kecamatan yang belum punya LPJU. "Dengan 1.000 unit PJUTS ditambah 1.331 titik lampu jalan sudah diperbaiki, seluruh wilayah Kabupaten Kepahiang akan terang menderang. Untuk lokasi pemasangannya ya 

kita sinkronkan dengan lampu jalan yang sudah terpasang,"demikian Febrian. 

Untuk diketahui, Kabupaten Kepahiang mempunyai 1.331 titik lampu jalan yang sudah terpasang. Hanya saja dari total tersebut, 775 titik lampu jalan diantaranya rusak atau tidak menyala pada malam hari. Rinciannya di Kecamatan Kepahiang 197 titik yang rusak, Kabawetan 59 titik, Ujan Mas 141 titik, Bermani Ilir 109 titik, Tebat Karai 92 titik. Selanjutnya, Kecamatan Seberang Musi 58 titik, Merigi 49 titik dan Kecamatan Muara Kemumu 75 titik. (and)

Sumber: