5 Terkontrak, 8 Masih Tender

5 Terkontrak, 8 Masih Tender

DOK/Net : Ilustrasi Lelang Proyek--

RK ONLINE - Hingga kemarin, dari 13 paket kegiatan Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong baru 5 paket kegiatan yang sudah selesai proses lelang dan terkontrak. Sementara sisanya sebanyak 8 paket masih dalam proses tender.

Kabid SDA Dinas PUPR-Hub Lebong Arman Yunizar, ST mengatakan 5 paket kegiatan yang sudah terkontrak itu masing-masing peningkatan jaringan irigasi Air Mubai, irigasi Air Buah, Air Siapang Kanan dan Air Cendam Atas.

"Paket kegiatan yang sudah terkontrak saat ini sudah dilakukan titik nol, " kata Arman.

Lebih jauh dijelaskannya, masih ada 8 paket kegiatan lainnya yang saat ini masih dalam proses lelang dan akan terkontrak dalam waktu dekat. Pembangunan jaringan irigasi sendiri menurutnya merupakan salah satu sektor penting dalam mendukung  program tanam dua kali setahun yang digencarkan bupati dan wakil bupati Lebong. Tinggal lagi nantinya bagaimana mengatur teknis pembangunan irigasi agar tidak menganggu jaringan air ke sawah-sawah masyarakat yang melaksanakan musim tanam kedua.

"Tahun ini pembangunan irigasi dilakukan untuk beberapa wilayah kecamatan. Seperti Kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning dan Pinang Belapis, " demikian Arman. (skp)

 

Sumber: