Lulus Passing Grade Jadi Prioritas PPPK Tahun Ini

Lulus Passing Grade Jadi Prioritas PPPK Tahun Ini

DOK/RK : Lulus Passing Grade Jadi Prioritas PPPK Tahun Ini--

RK ONLINE - Dalam pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022 untuk peserta seleksi tahun 2021 yang lulus passing grade akan diprioritas saat kembali mengikuti ujian atau seleksi yang dilaksanakan. 

Data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu tercatat untuk peserta yang memenuhi passing grade pada seleksi tahun 2021 sebanyak 525 peserta. Hasil ini diperoleh usai adanya rapat koordinasi dengan BKD seluruh Indonesia dan Kemendagri terkait PPPK jabatan fungsional guru beberpa waktu lalu.

"Dari data kita ada 525 orang lagi sisa yang lulus dari passing grade, dan ini diupayakan untuk diprioritaskan, " kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi, S.Sos, M.Ap, Rabu (6/7). 

Ia menambahkan, saat ini BKD masih menunggu arahan gubernur terkait tindak lanjuti peserta yang telah lolos passing grade tersebut. Juga menunggu petunjuk dan kebijakan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI. 

"Kami masih menunggu petunjuk dan regulasinya, ini belum final sebelum adanya petunjuk atau arahan kemenpanRB secara resmi," ujar Gunawan. 

Dirinya juga berharap tahun ini adanya penambahan formasi untuk seleksi PPPK di wilayah Bengkulu, sehingga bisa memenuhi kebutuhan akan guru yang dinilai saat ini masih sangat kurang jumlahnya. 

"Banyak guru kita yang pensiun sehingga perlu adanya penambahan kuota ASN, kita harapkan ini bisa diakomodir," singkat Gunawan. (gju)

Sumber: