Mau Dapat TPP Full, Ini Tips Sekda Kepahiang

Mau Dapat TPP Full, Ini Tips Sekda Kepahiang

Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd.--

RK ONLINE - Dicairkan berdasarkan usulan OPD, Sekda Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd memastikan jika Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang (Data lengkap lihat tabel di bawah), sudah bisa dinikmati setiap bulan. Dengan besaran yang cukup menggiurkan, TPP TA 2022 ini dihitung 60 persen dari kinerja dan 40 peren dari kehadiran. Namun untuk mendapatkannya secara full, Hartono menyarankan beberapa tips untuk jajaran ASN khususnya di lingkungan Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:25 Saksi Diperiksa, Perkara Korupsi DD ADD Talang Pito Penyidikan

Dikatakan Hartono kalau untuk mendapatkan TPP yang full, ada beberapa tips yang harus dilakukan ASN. Pertama persentase kehadiran yang harus 100 persen. Kemudian kinerja yang maksimal yang dibuktikan dengan laporan kinerja yang disampaikan harian. Selain kinerja dan daftar hadir, kSekda Kepahiang ini mengatakan kalau ASN juga dituntut disiplin terhadap waktu. 

 

"Formulir pengisian TPP sudah diberikan. Setiap ASN wajib bekerja sesuai dengan perjanjian kerja yang telah ditetapkan selama 1 tahun," ujar Hartono. 

BACA JUGA:BAHAYA! 2 Menara Masjid Agung Segera Dirobohkan

Sebaliknya jika beberapa ketentuan di atas diabaikan, Sekda Kepahiang ini juga memastikan kalau TPP ASN yang bersangkutan akan dipotong. Sebab kehadiran yang tidak 100 persen, tidak disiplin dan malas dalam bekerja menurut Hartono, menjadi dasar pihaknya melakukan pemotongan. Langkah ini menurutnya dilakukan sebagai tindaklanjut dari catatan dan rekomendasi BPK RI Perwakilan Bengkulu kepada Pemkab Kepahiang.

"Sebaliknya jika sering tidak masuk kerja dan laporan tidak disampaikan setiap hari, jangan harap mendapatkan TPP full. Intinya sekarang ketika masuk kantor diwajibkan untuk membuat laporan kinerja, jika bekerja di rumah juga diwajibkan membuat laporan yang disertai lampiran foto," singkat Hartono.

Sumber: