Pemkab Lebong Segera Lelang Randis

 Pemkab Lebong Segera Lelang Randis

DOK/RK : DIKEMBALIKAN : Mobnas eks Wakil Bupati Lebong Wawan Fernandez, SH, M.Kn sudah dikembalikan ke Bagian Aset untuk mengikuti proses lelang.--

Pemegang Diminta Kembalikan ke Bidang Aset

 

RK ONLINE - Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong tampaknya akan segera melaksanakan lelang terhadap kendaraan dinas (randis) milik daerah. Bahkan saat ini, pemegang aset bergerak tersebut sudah disurati untuk menyerahkan randis ke Bagian Aset BKD Lebong sebagai salah satu tahapan sebelum dilakukan lelang. 

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, H. Mustarani Abidin, SH, M.Si yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahkan diakuinya, Pemkab Lebong sudah dua kali menyurati pemegang randis yang belum menyerahkan aset tersebut ke Bidang Aset BKD Lebong. Tak hanya itu, Surat Keputusan (SK) Bupati Lebong tentang lelang randis tersebut juga sudah mulai diproses.

"Minggu lalu kami sudah menyurati pemegang kendaraan. Dan minggu ini dilanjutkan dengan melayangkan surat peringatan yang kedua, " tambah Mustarani.

Selain karena usia kendaraan yang sudah memenuhi syarat untuk dilelang, beberapa kendaraan diantaranya juga dalam kondisi rusak parah. Sehingga dinilai lebih baik dilakukan penghapusan aset ketimbang memperbaikinya. Disisi lain, dari proses lelang ini juga akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Jika surat peringatan kedua ini tak juga diindahkan terpaksa akan dilakukan upaya penarikan paksa. Maksud kendaraan ini dikumpulkan agar peserta lelang nantinya bisa melihat kondisi fisik kendaraan dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan, " demikian Mustarani.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan selain belasan kendaraan rusak yang sudah berhasil dikandangkan tahun lalu, terdapat dua unit mobnas saat ini juga sudah diserahkan ke Bidang Aset. Yaitu mobnas Pajero Sport warna putih eks Wabup dan mobil Kijang Inova Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes). (skp)

 

Sumber: