KUA PPAS APBD 2023 Ditarget Bulan Ini

KUA PPAS APBD 2023 Ditarget Bulan Ini

DOK/RK : RAKOR : Kasubag Perencanaan seluruh OPD saat mengikuti rakor penyusunan KUA PPAS APBD 2023 kemarin, (5/7).--

RK ONLINE - Memasuki awal semester kedua tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong mulai menyusun dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Lebong tahun anggaran 2023. Bahkan kemarin (5/7), telah dilakukan rapat koorinasi (rakor) yang melibatkan seluruh Kasubag Perencanaan yang ada di setiap OPD dalam upaya pematangan penyusunan KUA PPAS APBD 2023.

Kabid Anggaran BKD Lebong, Riswan Efendi, MM mengatakan rakor tersebut dimaksudkan agar setiap OPD bisa segera menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) masing-masing OPD. Dengan harapan KUA PPAS APBD 2023 bisa disampaikan ke DPRD Lebong tepat waktu.

"Hari ini (kemarin, red) kami menggelar Rakor bersama OPD khususnya Kasubag Perencanaan sebagai upaya peantapan penyusunan KUA dan PPAS APBD 2023. Agar penyusunan RKA tidak menimbulkan kesulitan, " kata Riswan.

Ditambahkan Riswan, masing-masing OPD diberikan waktu hingga akhir pekan ini dalam menyerahkan RKA masing-masing. Sehingga penyampaian KUA PPAS APBD 2023 bisa disampaikan tepat waktu ke DPRD Lebong.

"Kami targetkan minggu ketiga Juli ini, KUA PPAS sudah disampaikan ke DPRD Lebong untuk bisa diproses lebih lanjut, " demikian Riswan. (skp)

Sumber: