Evaluasi PPDB SMA/SMK

Evaluasi PPDB SMA/SMK

DOK/RK : Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat--

RK ONLINE - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 tingkat SMA jalur zonasi yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu ditutup kemarin (5/7).  Dengan berakhirnya PPDB, Dikbud akan melakukan evaluasi.

"Proses PPDB hari ini (kemarin,red) terakhir. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Masing-masing panitia di sekolah juga belum ada laporan permasalahan yang dihadapi," jelas Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd. 

Ia berharap, sistem zonasi dapat berjalan dengan baik dan semua murid tertampung walaupun di tempat sekolah yang berbeda. 

"Kita pantau dan lihat dulu di hari terakhir PPDB ini, nanti jika berakhir akan diketahui sekolah mana saja yang kuotanya kurang atau lebih sehingga dilakukan evaluasi, " lanjutnya.

Selain itu, proses PPDB yang dilaksanakan Dikbud Provinsi Bengkulu tahun ini secara online, sehingga dirinya yakin proses pendaftaran berjalan tertib dan minim permasalahan. Walaupun demikian evaluasi akan dilakukan sehingga proses PPDB semakin baik lagi kedepannya. 

"Karena PPDB saat ini menggunakan akses digital, jadi akan terinci dan tidak bisa asal menitip murid di sekolah, " singkat Eri. (gju)

 

Sumber: