Difokuskan di MRBI

Difokuskan di MRBI

DOK/RK : Karo Kesra Provinsi Bengkulu, Syarifudin --

RK ONLINE - Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra (Pemkesra) Setprov Bengkulu, Dr. Syarifudin, S.Sos, M.Si mengatakan hingga kemarin (4/7) tercatat ada 16 ekor hewan kurban yang terkumpul dari OPD dilingkungan Pemprov Bengkulu. Dipastikan hewan kurban tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) lantaran sudah dilakukan pemeriksaan langsung oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan). 

Beberapa hewan kurban rencananya akan disalurkan ke kabupaten/kota, namun lebih difokuskan untuk disembelih di Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI).

"Kita sudah lakukan rekap diberbagai OPD dan terkumpul 16 ekor sapi, " kata Syarif.

Sesuai arahan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA penyaluran hewan kurban setiap kabupaten/kota sudah diberikan kupon hewan kurban kepada pengurus masing-masing. Namun untuk jumlah per kabupaten pihaknya belum bisa memastikan karena berdasarkan pengajuan setiap kabupaten/kota.

"Jumlah rincian belum bisa kita sampaikan karena ada kabupaten yang tidak mengajukan, sehingga tidak bisa didistribusikan," lanjutnya. 

Sementara itu, Salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bengkulu juga akan mendapatkan alokasi 1 hewan kurban gubernur dan akan disalurkan H-2 hari raya Idul Adha. 

"Nanti pak gubernur akan menghadiri langsung pemotongan hewan kurban di masjid raya usai sholat Id, " singkatnya. (gju) 

Sumber:

Berita Terkait