Kabupaten Lebong Kembangkan Wisata Paralayang

Kabupaten Lebong Kembangkan Wisata Paralayang

DOK/RK--

RK ONLINE - Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong dalam mengembangkan sektor pariwisata tampaknya tak main-main. Kali ini potensi yang akan dikembangkan adalah sektor wisata udara yakni Paralayang. Bahkan kemarin (3/7), dilakukan uji coba pertama terjun Paralayang dari Bukit Pabes dan landing di wilayah Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei. Dalam uji coba tersebut, Pemkab Lebong melibatkan atlet Merapi Paralayang Club, pelopor Paralayang Indonesia Gendon Subandono dan atlet Paralayang DKI Jakarta, Deri Farhan Mutakin.

Bupati Lebong, Kopli Ansori yang menyaksikan langsung uji coba tersebut mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Lebong. Dengan letaknya yang dikelilingi oleh wilayah perbukitan, memiliki potensi besar dalam mengembangkan Paralayang sebagai salah satu wisata baru.

"Jika potensi-potensi wisata ini bisa kita kembangkan, saya yakin bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar daerah ke Kabupaten Lebong, " kata Kopli.

Ia optimis potensi wisata Paralayang di Kabupaten Lebong bisa dikembangkan. Selain bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal tersebut dinilai juga bisa memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat. 

"Semakin banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Lebong, tentu roda perekonomian masyarakat juga semakin meningkat, " demikian Kopli. (skp) 

Sumber: