Pemprov Lakukan Penanganan Pascabencana

Pemprov Lakukan Penanganan Pascabencana

DOK/RK : BANTUAN : salah satu kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan Pemprov Bengkulu pasca bencana--

RK ONLINE - Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaui pihak terkait telah melakukan penanganan pascabencana banjir dan tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari lalu.

Penanganan yang dilaksanakan tersebut baik berupa pemberian bantuan terhadap masyarakat terdampak bencana maupun perbaikan infrastruktur publik maupun jalur lalu lintas masyarakat. Pasalnya dalam bencana yang terjadi ada beberpa jalur penghubung antar daerah yang terputus akibat banjir dan longsor seperti di jalan lintas Seluma-Bengkulu Selatan. 

"Kita sudah meminta BPBD kabupaten/kota dan BPJN untuk melakukan penanganan bencana yang terjadi dan perbaikan akses jalan yang putus di beberapa titik sudah dilakukan," kata Rohidin.

Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) sendiri telah menindaklanjuti dan memperbaiki beberapa titik jalan rusak di wilayah Bengkulu dan saat ini sudah bisa dilewati kembali. Selain itu, dilakukan perbaikan infrastruktur di Desa Batu Bandung Kecamatan Pino, Desa Bandar Agung Kecamatan Ulu Manna dan Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

"BPJN telah melakukan pelebaran akses jalan lintas Seluma-Bengkulu Selatan yang longsor hingga satu meter dan dilakukan peningkatan jalan. Jadi kendaraan besar sudah bisa melewati," ujar gubernur Rohidin. 

Pemprov Bengkulu juga telah menyalurkan beberapa bantuan kemanusiaan berupa bahan pangan dan pasokan air bersih di wilayah Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma untuk masyarakat yang rumahnya terdampak banjir ataupun longsor. (gju) 

 

Sumber: