Baznas Gelar Sunat Massal

Baznas Gelar Sunat Massal

DOK/RK : SUNATAN : Gubernur Rohidin Saat menghadiri kegiatan sunatan massal Baznas--

RK ONLINE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama BTN Syariah dan Bulog Divre Bengkulu, Sabtu (2/7), menggelar kegiatan sunat massal dan penyaluran bantuan kesehatan kepada masyarakat. 

Gubernur Bengkulu, Dr. H Rohidin Mersyah, M.MA yang hadir menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Baznas yang berfokus dalam memberikan  pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Selain itu, dengan kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk hadirnya pemerintah bersama Baznas maupun pihak swasta di tengah masyarakat, yang muaranya pada perbaikan ekonomi masyarakat. 

"Baznas Bengkulu saya arahkan untuk lebih banyak berorientasi kepada layanan langsung kepada masyarakat, baik bidang kesehatan, bidang perumahan seperti bedah rumah dan termasuk pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu dan yang pantas mendapatkan," ungkap Rohidin.

Sementara itu, Ketua Baznas Bengkulu Fazrul Hamidy menyampaikan, masyarakat sangat antusias mengikuti program sunat massal yang dilaksanakan pihaknya. Ada sekitar 1.000 anak yang mendaftar, namun hanya 72 yang terakomodir. 

Untuk gelombang pertama program ini, Baznas Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan instansi vertikal dan pihak swasta juga memberikan bantuan kesehatan kepada 50 anak penderita penyakit Thalesemia sebesar Rp 150 juta. 

"Kegiatan seperti ini akan kita lanjutkan pada gelombang selanjutnya. Dan diharapkan bisa terus berlanjut dengan sponsor yang lebih banyak lagi dan tentu dalam hal ini juga didukung Peprov Bengkulu melaui Karo Kesra," singkat Fairuz Hamidy. (gju) 

Sumber: