DPMPTSP Dapat Dukungan DPRD

DPMPTSP Dapat Dukungan DPRD

DOK/RK : Kepala DPMPTSP Kabupaten Kepahiang, Elva Mardiana, M.Si saat menerangkan persoalan perizinan RSUD II Jalur.--

RK ONLINE - DPRD Kepahiang mendukung Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kepahiang mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Karena selain untuk mempermudah pelayanan publik, MPP juga bertujuan untuk meningkatkan investasi. "Ya kita mendukung wacana DPMPTSP untuk mendirikan MPP, untuk anggarannya nanti disesuaikan dengan kemampuan daerah," sampai Ketua Komisi III DPRD Kepahiang, Ansori M usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPMPTSP.

Ansori berharap, segala urusan perizinan di DPMPTSP Kabupaten Kepahiang bisa berjalan lebih baik dan lancar setelah didirikannya MPP. "Untuk saat ini daerah kita memang belum memiliki MPP. Jadi kita berharap wacana DPMPTSP bisa terwujud. Sehingga proses perizinan maupun sejumlah layanan publik lainnya bisa terpusat serta investasi bisa meningkat," harap Ansori. 

Sementara itu Kepala DPMPTSP Kabupaten Kepahiang, Elva Mardiana, M. Si menyampaikan, untuk proses pendirian MPP di Kabupaten Kepahiang sudah berjalan. Diharapkan pada 2023 mendatang sudah bisa dioperasikan walaupun belum sepenuhnya. Saat ini pihaknya tengah mengajukan titik lokasi MPP keKemenPAN-RB melalui Deputi Pelayanan sehingga bisa dilakukan survei. "Ada 3 lokasi yang bisa dijadikan MPP. Diantaranya di bundaran depan Disdikbud, di Kantor DPMPTSP dan BKDPSDM," sampai Elva. 

Dijelaskan Elva, MPP yang diwacanakan pihaknya menindaklanjuti PermenPAN-RB Nomor 23 Tahun 2017. Melalui MPP, pelayanan publik bisa lebih cepat, mudah, terjangkau, dan nyaman. Karena pelayanan publik akan terpusat di satu tempat yakni Mal Pelayanan Publik. "Bukan saja pelayanan perizinan yang dilayani tapi sejumlah layanan publik lainnya juga dilayani di MPP. Seperti pelayanan kependudukan dan BPJS. Dengan itupula kita minta dukungan kepada semua pihak agar MPP bisa kita dirikan termasuk dukungan anggaran," demikian Elva. (and)

Sumber:

Berita Terkait