57 Orang Daftar Bawaslu Provinsi

57 Orang Daftar Bawaslu Provinsi

DOK/RK : Kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Pendaftaran calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu periode 2022-2027 resmi ditutup pada Kamis (30/6). Tercatat ada 57 pendaftar yang diterima oleh Sekretariat Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu

Ketua Timsel Bawaslu, Drs. Heri Supriyanto, M.Si menyampaikan,  57 orang yang mendaftar menjadi calon anggota Bawaslu tersebut terdiri dari 50 orang laki-laki  dan 7 orang perempuan. Selain itu sebanyak 52 orang dinyatakan berkas administrasi lengkap dan sisanya belum lengkap. 

"Pendaftar yang belum lengkap berkas diberikan waktu untuk melengkapi di masa perbaikan sesuai dengan petunjuk teknis dari tanggal 30 Juni sampai dengan 5 Juli 2022 mendatang," ungkapnya, Jumat (1/7).

Lebih lanjut, sesuai dengan petunjuk teknis, Timsel akan melakukan penelitian dan verifikasi keaslian terhadap berkas peserta yang diserahkan. 

"Perlu diketahui, meskipun berkas administrasi sudah dinyatakan lengkap belum menjamin pasti lulus administrasi. Kami akan verifikasi terlebih dahulu keabsahannya," ucap Heri.

Selain itu, sesuai dengan rangkain jadwal tahapan rekrutmen calon anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu masa tugas 2022-2027 yang dinyatakan lolos verifikasi berkas akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan. 

"Pendaftar yang nantinya dinyatakan lolos administrasi agar diikutkan test CAT (Computer Assisted Test, red), " demikian Heri. (gju)

Sumber: