7 Berkas Parpol Melayang ke BKD

7 Berkas Parpol Melayang ke BKD

DOK/RK : Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, S.Si--

Berkas NasDem Ditunggu

 

RK ONLINE - Sejauh ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpl) Kabupaten Kepahiang masih menunggu berkas usulan pencairan dana Bantuan Politik (Banpol) dari Partai NasDem. Sementara berkas Partai Gerinda serta PPP sudah disampaikan ke Kesbangpol Kepahiang yang saat ini dalam proses.

Sedangkan berkas 7 Parpol yang sudah lebih dulu masuk ke Kesbangpol, berkasnya sudah disampaikan ke BKD Keuangan Kepahiang setelah rekomendasi dari Bupati Kepahiang diterbitkan. Ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang, Musi Dayan, S.Si.

"Partai Gerindra sudah lengkap, PPP sudah menyampaikan berkas ke kami tapi masih ada perbaikan. Jadi dari 10 Parpol mendapatkan dana Banpol, hanya Partai NasDem yang belum menyampaikan berkas permohonan pencairan dan itu kita tunggu," kata Musi Dayan. 

Untuk ke 7 Parpol yang sudah disampaikan berkasnya ke BKD Keuangan Kepahiang karena melalui verifikasi Badan Kesbangpol sudah dinyatakan lengkap. 

Ketujuh Parpol yang sudah mendapatkan rekomendasi Bupati Kepahiang yakni Partai Golkar, PKB, Hanura, PKS, Perindo, Demokrat, dan PDI Perjuangan. "Untuk 7 Parpol yang usulannya sudah masuk ke BKD Keuangan, artinya hanya menunggu proses pencairan. Setelah dana Banpol cair, dapat direalisasikan untuk pendidikan politik dan untuk sekretariat," demikian Musi Dayan. (and)

Sumber: