KNPI Dorong Pemkab Bentuk BNK

KNPI Dorong Pemkab Bentuk BNK

DOK/RK : AKSI : Aksi simpatik dilakukan KNPI Kepahiang dalam rangka HANI.--

RK ONLINE - Selasa (27/6), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) versi Karateker, Panca Dewanto, S.Sos menggelar aksi dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Aksi di Tugu Kopi Kabupaten Kepahiang tersebut dibarengi pernyataan sikap terkait kesepakatan pemuda yang tergabung dalam KNPI untuk menjauhi Narkoba. Selain itu juga mendorong Pemkab Kepahiang mebentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kepahiang, sebagai langkah nyata dalam upaya pemberantasan Narkoba di Kabupaten Kepahiang. 

Disampaikan Panca, pihaknya mendorong Pemkab Kepahiang untuk membentuk BNK Kepahiang dan tentunya dengan dukungan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang lengkap. "Dulu BNK Kepahiang pernah ada, hanya saja seiring waktu BNK tidak ada lagi. Dengan itupula selaku pemuda Kepahiang kami mendorong Pemkab Kepahiang untuk membentuk kembali, sebagai bentuk keseriuasan memberantas Narkoba di Kabupaten Kepahiang," sampainya.

Pernyataan sikap yang dibacakan, pemuda Kepahiang sepakat untuk menjauhi Narkoba, sepakat untuk memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, siap bersinergi dengan pihak manamupun dalam upaya mencegah peredaran Narkoba di Kabupaten Kepahiang, sepakat memberikan gagasan dan ide untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang dan siap menjadi duta anti Narkoba. 

"Intinya kita berharap melalui aksi yang kita lakukan ini, bisa memberikan dampak baik bagi pemuda Kabupaten Kepahiang. Selain itu, doringan kita ini juga disambut baik oleh Pemkab Kepahiang. Sehingga ke depan Kabupaten Kepahiang mempunyai BNK," pungkas Panca. 

Untuk diketahui, Panca ditunjuk menjadi Karateker DPD KNPI Kabupaten Kepahiang. Penunjukan ini berdasarkan Surat Keputusan yang diteken oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Bengkulu, Dedi Ruskam, SH dan Sekretaris Susantri Jaya, S. Sos. SK penunjukan tersebut diterbitkan pada 30 Mei 2022. Diketahui pula sebelumnya, Gregory Dayefiandra, SE, M.Sc yang merupakan putra bupati Kepahiang April lalu juga dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepahiang. Dengan begitu, saat ini di Kabupaten Kepahiang ada 2 versi KNPI yang sudah mencuat.

Pewarta : Epran Antoni/Krn

Sumber: