Alfamart Embong Panjang Dirampok

Alfamart Embong Panjang Dirampok

DOK/Ist : Aksi perampokan di Alfamart Embong Panjang terekam CCTv--

Pelaku Gunakan Senpi

 

RK ONLINE  - Aksi perampokan dengan senjata api (senpi) terjadi di Kabupaten Lebong Minggu (26/6) sekitar pukul 22.18 WIB. Pelaku yang berjumlah 2 orang mendatangi Alfamart yang terletak di wilayah Kelurahan Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah. Selain berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 13 juta yang ada di brankas toko ritel modern tersebut, pelaku juga menggasak 7 slop rokok dietalase senilai Rp 2 juta.

Kapolres Lebong, AKBP Awilzan, S.IK melalui Kasat Reskrim, Iptu Alexander, SE membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mengambil rekaman kamera CCTv yang terpasang di toko tersebut guna penyidikan lebih lanjut. 

"Kami sudah mengambil barang bukti berupa rekaman CCTV dan keterangan dari saksi-saksi, " kata Alex.

Lebih jauh, kronologis kejadian tersebut berawal ketika toko sudah mau tutup. Saat itu dua kasir Alfamart, yaitu Amran (27) Warga Desa Talang Kerinci Kecamatan Bingin Kuning dan rekannya, Riston warga Desa Suka Marga Kecamatan Amen, sedang menghitung uang hasil penjualan di meja kasir. Kemudian tiba-tiba pelaku datang dan langsung masuk ke dalam toko. Kondisinya memang pintu roling toko belum tutup sepenuhnya. Dengan membawa senjata api dan senjata tajam, kemudian kedua pelaku langsung mengancam korban.

"Salah satu orang yang menggunakan senjata api langsung menodongkan senjata sambil mengancam kasir toko, " tambahnya.

Setelah itu, pelaku yang membawa senjata api membawa dua penjaga kasir ke arah belakang sambil menodongkan senjata. Sedangkan pelaku lainnya menguras isi brankas dan rokok yang ada di etalase.

"Untuk kerugian uang diperkirakan mencapai Rp 13 juta rupiah beserta rokok yang mencapai Rp 2 juta. Saat ini kami masih mendalami rekaman CCTv yang sudah diperoleh, termasuk meminta keterangan terhadap 2 orang kasir yang saat itu ada di toko. Kita lihat saja nanti perkembangannya, " demikian Alex.

Sementara itu, dari rekaman CCTv diketahui kedua pelaku perampokan datang dengan berboncengan satu sepeda motor. Satu pelaku masuk kedalam toko menggunakan helm dan masker, sementara satu pelaku lainnya menggunakan topi dan juga masker.

Pewarta : Eko Hatmono/Krn

Sumber:

Berita Terkait