Rp 3 Miliar Lebih Gaji 13 ASN Kepahiang Segera Dicairkan

Rp 3 Miliar Lebih Gaji 13 ASN Kepahiang Segera Dicairkan

Asisten III Pemkab Kepahiang Hairah Haryani, S.Sos, M. MPd-Dokumen-

RK ONLINE - Angin segar untuk kalangan ASN tanpa terkecuali ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang. Dengan hanya tinggal menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Pemkab Kepahiang berjanji kalau gaji 13 TA 2022 segera dicairkan. 

 

Asisten III Pemkab Kepahiang, Hairah Aryani, S.Sos, M. MPd menyampaikan kalau untuk pencairan gaji 13, pihaknya tinggal menunggu aturan dari Kemenkeu RI. 

BACA JUGA:Sudah Layani Banyak Pasien, RSUD II Jalur Belum Mengantongi Izin Operasi

 

"Kalau petunjuk dari Kemenkeu sudah kita terima, maka gaji ke 13 segera direalisasikan. Dimungkinkan cair pada akhir Juni atau awal Juli, tergantung petunjuk Kemenkeu yang kita terima," ujar Hairah. 

 

Terkait besaran gaji ke 13 ASN di lingkungan Pemkab Kepahiang, Hairah mengatakan jika Pemkab Kepahiang telah menyiapkan anggaran Rp 3 miliar lebih. 

 

"Uangnya sudah kita siapkan Rp 3 miliar lebih, untuk jumlah pastinya saya lupa. Yang jelas terkait anggaran tidak akan kendala lagi. Kalau Juklak serta Juknisnya diterima maka sudah bisa segera kita cairkan," beber Hairah. 

BACA JUGA:Grandmax Nyemplung ke Kolam Nyawa Remaja Nyaris Melayang

 

Sementara itu berkaitan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), Hairah mengutarakan jika saat ini, sudah tidak ada kendala lagi. Masing-masing OPD sudah bisa mengajukan TPP setiap bulan berjalan. Berbeda dengan awal tahun, terlambatnya pencairan TPP dikarenakan Pemkab Kepahiang masih menunggu izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

 

Sumber: