Usulkan 300 PJU Jalan Nasional

Usulkan 300  PJU Jalan Nasional

DOK/RK : Kepala Dishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan--

RK ONLINE - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengajukan permohonan pemasangan 300 titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) disepanjang jalan nasional kepada kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, SE, MM menyampaikan, pemasangan lampu tersebut diususlkan pada jalan nasional ruas jalan dari simpang Air Sebakul, Pagar Dewa hingga Pulau Baai. 

"Paling tidak untuk pemasangan pada 300 titik. Hal ini merupakan respon baik Kemenhub saat pak walikota berkunjung ke kementerian," kata Hendri, Senin (27/6). 

Lebih lanjut, nantinya pihak kementerian akan melakukan survei secara langsung ke lokasi yang diusulkan. Setelah sesuai, maka akan ditindaklanjuti dengan pemasangan PJU. 

"Usulan ini berada di bawah naungan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Bengkulu-Lampung. Jadi tentu kita harus berbagi dengan kota/kabupaten di lainnya di Lampung. Kita akan lihat berapa yang disetujui setelah kementerian survei ke lokasi," tutur Hendri. 

Sementara itu, untuk pengadaan lampu jalan tahun lalu, pihaknya sudah hampir selesai dan akan dipasang bertahap. Apalagi hingga saat ini setidaknya sekitar 1.300 titik lampu sudah terpasang. 

"Kalau pengadaan tahun lalu sudah hampir selesai. Hanya pada titik-titik jalur utama yang belum dipasang, yakni mulai dari Dehasen sampai ke simpang panorama atau simpang panorama sampai ke simpang kompi, " demikian Hendri. 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: