Dukung Pembangunan Stadion Mini

Dukung Pembangunan Stadion Mini

DOK/RK : Plh Sekda Provinsi Bengkulu, Ir. H Fachriza Razie--

RK ONLINE - Salah satu program prioritas gubernur dan wakil gubernur Bengkulu yakni pembangunan stadion mini di setiap kecamatan yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu. Hal ini untuk menunjang kebutuhan sarana prasarana olahraga masyarakat di tingkat kecamatan

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Ir. H. Fachriza Razie meminta pemerintah kabupaten/kota untuk mendukung berjalannya program prioritas tersebut. 

"Adanya stadion mini di setiap kecamatan menjadi salah satu prioritas pembangunan. Kami berharap ada dukungan semua pihak terutama bupati dan walikota," paparnya, Senin (27/6).

Fachriza menambahkan, sarana dan prasarana sangat mendukung kebutuhan masyarakat terutama para atlet untuk mengembangkan bakat dan prestasinya. Untuk itu, pemerintah Provinsi Bengkulu akan membangun stadion mini di semua kecamatan di kabupaten/kota.

"Kita meminta bupati dan walikota untuk mendukung program ini, minimal 1 kecamatan 1 stadion mini, tentu saja stadion mini ini dapat dimanfaatkan dalam peningkatan prestasi dari semua atlet-atlet yang ada di daerah, " jelas Fahriza.

Selain itu, kedepannya kabupaten/kota juga diminta untuk menetapkan 1 cabang olahraga unggulan daerahnya dan melakukan pembinaan. Bupati/walikota diminta untuk mendukung dan memanfaatkan potensi daerah yang dimiliki. 

"Ini merupakan program yang baik dalam perkembangan olahraga Bengkulu untuk kedepannya, dengan meningkatkan kemampuan atlet-atlet yang ada di wilayah masing-masing. Bina terus-menerus atlet masing-masing agar dapat mengharumkan Bengkulu," pungkas Fachriza.

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: