PPI Bekali Capaskibra Sebelum Latihan Resmi Dimulai

PPI Bekali Capaskibra Sebelum Latihan Resmi Dimulai

DOK/RK--

RK ONLINE - Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong melakukan proses pembekalan terhadap Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional yang dilaksanakan di lapangan Pendopo Rumah Dinas Buptai Lebong. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah perispan sebelum mereka menjalankan latihan resmi yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang. 

Ketua PPI Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A.Md mengatakan pembekalan dilakukan selama 4 kali yang difokuskan pada hari sabtu dan minggu. Dalam pembekalan ini setiap Capaskibra diberikan latihan pemahaman tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, latihan fisik hingga mental. 

"Pembekalan ini sebagai salah satu persiapan bagi mereka sebelum pra diklat maupun diklat. Ada 1 Capaskibra nasional, 4 Capaskibra provinsi dan 27 Capaskibra kabupaten. Sehingga nanti saat latihan resmi dimulai mereka tak lagi kaku dan bisa fokus ke PBB dan formasi, " ujar Doni.

Nantinya masing-masing Capaskibra sendiri akan mengikuti tahapan latihan resmi yang dilakukan oleh masing-masing tingkatan. Untuk tingkat kabupaten sendiri, tahapan pra diklat dan diklat masih menunggu jadwal resmi dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sebagai leading sektor. Selain Tni dan Polri sebagai pelatih, PPI Kabupaten Lebong juga akan terlibat dalam tahapan tersebut. 

"Pelatihan pra diklat kami masih menunggu jadwal dari Disparpora. Semebari menunggu maka kami lakukan pembekalan sebagai langkah perispan. KAmi berharap pada pelaksanaan upacara 17 Agustus mendatang mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses, : demikian Doni.

Pewarta : Eko Hatmono/Krn

Sumber: