Senator Riri : Jaga Kekompakan untuk Bengkulu Tengah Lebih Maju

Senator Riri : Jaga Kekompakan untuk Bengkulu Tengah Lebih Maju

FOTO/IST : Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief.--

RK ONLINE - Jumat (24/6) kemarin, Kabupaten Bengkulu Tengah tepat menginjak usia 14 tahun. Dalam perayaan HUT ke-14 ini, Pemkab Bengkulu Tengah menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak beberapa pekan yang lalu.

 

Anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief berharap seluruh jajaran pemerintahan yang saat ini dipimpin penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni dan masyarakat menjaga kekompakan untuk lebih maju lagi kedepannya. 

"Selamat hari jadi Kabupaten Bengkulu Tengah ke-14, jaga kekompakan untuk Bengkulu Tengah lebih maju, semangat terus membangun dan mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang sejahtera," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Perempuan yang digelari Anak Suku Adat Tiang Empat dari Masyarakat Adat Pematang Tigo ini menekankan, Kabupaten Bengkulu Tengah punya segudang potensi besar yang bisa mendongkrak perekonomian daerah bila dikelola dengan manajemen yang baik dan terukur.

 

 "Tempat-tempat wisata alami yang digandrungi masyarakat Bumi Rafflesia ada di Bengkulu Tengah. Kabupaten ini punya kopi yang enak, punya banyak karet, punya tambang-tambang yang potensial, punya durian yang menurut saya paling enak ketimbang milik daerah-daerah lain," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

 

Namun Dewan Penasehat Karang Taruna Provinsi Bengkulu ini mengingatkan agar pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal buruk yang pernah terjadi di Kabupaten Bengkulu Tengah semisal banjir, longsor, pohon tumbang dan berbagai bencana lainnya.

 

 "Akhir tahun kemarin laporannya sampai 693 rumah warga terdampak banjir, tersebar di sejumlah desa di Bengkulu Tengah. Rusaknya Daerah Aliran Sungai Air Bengkulu harus jadi perhatian pemerintah daerah. Jangan saat kejadian baru mulai sibuk dibahas," ungkap Hj Riri Damayanti John Latief.

 

 

Sumber: