75 Pemuda Kepahiang Ikut DTD GP Ansor

75 Pemuda Kepahiang Ikut DTD GP Ansor

DOK/RK : IKUTI : 75 pemuda Kepahiang yang mengikuti DTD GP Ansor Kepahiang.--

RK ONLINE - Sebanyak 75 pemuda Kabupaten Kepahiang mengikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang diselenggarakan oleh GP Ansor Kabupaten Kepahiang. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari tersebut dipusatkan di Kompleks Madrasah Fatkhul Ulum Desa Tugu Rejo Kecamatan Kabawetan. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Kepahiang, M. Yamin, S.Pd menyampaikan, kegiatan DTD yang dilaksamakan pihaknya tersebut dengan tujuan bisa mencetak Kader Tangguh dan berkarakter yang nantinya akan bergabung dengan Banser dan Ansor Kabupaten Kepahiang. Sejumlah materi akan diberikan kepada seluruh peserta yang mengikuti DTD sejak 24 - 26 Juni mendatang.

"Kesempatan  yang luas bagi para pemuda dari berbagai daerah dalam Kabupaten Kepahiang untuk diberikan ilmu baik mental dan spiritualnya. Sehingga bisa menjadikan generasi/kader Banser Ansor yang tangguh dalam ibadah, muamalah berbingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata M. Yamin. 

Dalam melaksanakan DTD, GP Ansor Kabupaten Kepahiang juga bekerjasama dengan Pemdes Tugu Rejo, pihak kepolisian dan TNI. "Sejumlah pihak yang bekerjasama dengan kita nantinya jua akan memberikan materinya berkaitan dengan DTD yang kita laksanakan ini," pungkas Yamin. 

Sementara itu, Ketua panitia Suprianto mengatakan, dengan metode kompilasi antara materi Pelatihan Kader Dasar (PKD) dengan materi Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) yang nantinya diberikan kepada peserta, merupakan langkah awal mencetak kader tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual. Sehingga visi - misi dan tujuan GP Ansor dapat diaplikasikan oleh individu kader dimana pun berada.

"Materi pendidikan dan latihan bela negara nantinya akan disampaikan langsung oleh pihak Kodim 0409/RL. Kita berharap apa yang didapat peserta nantinya bisa menjadi bekal untuk kedepannya," demikian Suprianto.

Pewarta : Epran Antoni/Krn

Sumber: