Pelajar MAN 2 Dibudayakan Saling Berbagi

 Pelajar MAN 2 Dibudayakan Saling Berbagi

DOK/RK : BAGI : Peserta didik di MAN 2 Kepahiang diajarkan kegiatan berbagi.--

RK ONLINE - Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kepahiang terus menumbuhkan budaya saling berbagi pada peserta didik, mengingat berbagi melalui sedekah merupakan kewajiban umat muslim. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Jum'at, para siswa berbagi kepada siswa yang berhak menerima.

Berbagi pada setiap Jum'at ini sejatinya merupakan Program Dharma Wanita (DWP) Kementerian Agama yang dilaksanakan di tingkat sekolah madrasah, ini diberikan langsung Plt. DWP MAN 2 Kepahiang, Neti Indrawati. "Tujuan berbagi ini untuk memberikan pendidikan kepada siswa dalam memberikan santunan kepada orang-orang yang berhak menerimanya, sekaligus mengetuk pintu hati para dermawan untuk sedekah," sampainya.

Diantara pemberian bantuan tersebut berupa paket sembako yang diberikan kepada sejumlah siswa peserta didik, yang berupa minyak goreng, gula pasir, susu, teh, telur dan beras.

Ia mengungkapkan, giat berbagi ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya berbagi bagi peserta didik pada masa-masa akan datang. Dengan pemberian paket sembako kepada para siswa yang berhak menerimanya, Neti berharap semoga akan memberikan motivasi kepada para keluarga besar MAN 2 Kepahiang untuk berbagi dengan sesama umat muslim.

"Pada Jumat berikutnya akan lebih banyak lagi paket sembako yang diberikan. Serta bukan hanya para siswa saja yang menerima, namun dapat diberikan kepada masyarakat sekitar juga," tutup Neti.

Pewarta : Reka Fitriani/Krn

Sumber: