Tambah Jumlah CCTV

Tambah Jumlah CCTV

DOK/RK : Kepala Dinas Kominfosan Kota Bengkulu, Eko Agusrianto--

RK ONLINE - Meningkatnya kasus pencurian dalam beberapa waktu terakhir di wilayah Kota Bengkulu menyebabkan keresahan dimasyarakat. Untuk menghindari hal tersebut dan menciptakan ketertiban, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu akan berupaya memaksimalkan pengoperasian dan memasang kamera pengawas atau CCTV di objek-objek vital hingga ke tingkat RT/RW.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu, Dr. Eko Agusrianto mengatakan jika Pemkot dan jajaran akan berusaha menciptakan kota Bengkulu menjadi smart city dan menambah jumlah CCTV yang ada saat ini. 

"Kita akan bekerjasama dengan semua pihak dalam memenuhi hal tersebut. Selain menganggarkan dari APBD kita juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga seperti CSR dan sebagainya untuk pengadaan CCTV di Kota Bengkulu," paparnya. 

Ia menanbahkan, untuk langkah awal pihaknya menghimbau setiap OPD yang ada untuk memasang kamera pengawas di kantor OPD masing-masing, sehingga kasus pencurian seperti beberapa waktu lalu di salah satu OPD Pemkot Bengkulu tidak terulang lagi. 

Sementara itu, untuk kebijakqn mencapai smart city dengan pemasangan CCTV hingga ke tingkat  di wilayah Kota Bengkulu akan dilaksanakan secara bertahap, mengingat dalam realisasinya akan dipengaruhi beberpa faktor penting terutama penganggaran. 

"Pemasangan hingga tingkat RT memang penting dilakukan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dan lainnya. Namun akan dilakukan secara bertahap dan kita membutuhkan dukungan semua pihak, " singkat Eko.

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber:

Berita Terkait