Tangis Haru Warnai Pelepasan Peserta Didik TK Muamalah

Tangis Haru Warnai Pelepasan Peserta Didik TK Muamalah

Foto/Jimmy : Jajaran pimpinan dan pengrus TK Muamalah, foto bersama tamu undangan dan peserta didik berprestasi.--

RK ONLINE - Bertempat di Aula Wulandari Kelurahan Pensiunan Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, Kamis (16/6/22) Taman Kanak - kanak (TK) Muamalah Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan pentas seni dan perpisahan angkatan ke - 20 tahun ajaran 2021/2022. Dibuka dengan pentas seni tari peserta didik TK Muamalah, kegiatan yang diiringi isak tangis haru dari dewan guru beserta wali murid ini, berlangsung sukses dan lancar.

Kepala TK Muamalah, Elis Hamida mengungkapkan rasa syukur karena seluruh peserta didiknya tahun ajaran 2021/2022 ini, lulus 100 persen. Bahkan rasa syukur ini semakin bertambah ketika melihat aksi panggung peserta didiknya dalam menampilkan seni tari. Bukan hanya itu, air mata yang tercurah melalui rangkaian penyerahan hadiah kepada 6 anak didik berprestasi, semakin menggambar rangkaian kegiatan ini diselimuti perasaan bahagia yang mendalam.

"Saya benar - benar bersyukur karena para peserta didik kami lulus 100 persen dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Apa lagi melihat mereka tampil maksimal diatas panggung, membuat hati saya tersentuh dan tak kuasa menahan tangis," ujar Elis.

 

Foto/Jimmy : Pimpinan TK Muamalah menyerahkan piagam penghargaan peserta didik berprestasi.

 

Dikatakan Elis jika pentas seni dan perpisahan yang digelar setiap pergantian tahun ajaran ini, mengundang pilu yang mendalam bagi dirinya. Pasalnya setelah berbulan - bulan menjalani latihan, peserta didiknya berhasil menampilkan yang terbaik. Mulai dari seni peran, seni tari, seni musik dan lain - lainnya. Terlepas dari pada itu, Elis juga berharap kalau dari bangku TK Muamalah, seluruh peserta didiknya ini bisa diterima di sekolah masing - masing dan mengukir berbagai prestasi.

"Tentunya besar harapan kami untuk para peserta didik kami ini. Semoga anak - anak ini nantinya bisa meraih kesuksesan dan membanggakan kedua orang tua, guru dan masyarakat. Untuk itu kami mendoakan agar mereka semua, dapat diterima di sekolah pilihannya dan menjadi yang terbaik di sana," lirihnya.

Sementara itu dalam sambutannya Bunda Paud Kabupaten Kepahiang, Efie M. Hidayatullah menuturkan jika peserta didik TK Muamalah, harus menuntut ilmu setinggi - tingginya dan menjadi generasi yang mampu berkontribusi dalam kemajuan bangsa khususnya di Kabupaten Kepahiang.

"Semoga semuanya dapat berprestasi dan menjadi generasi yang mampu berkontribusi dalam kemajuan Kabupaten Kepahiang," singkat Efie.

 

Foto/Jimmy : Dengan pandainya peserta didik TK Muamalah menampilkan seni tari.

Sumber: