Rejang Lebong Ikut 8 Cabor Popda

Rejang Lebong Ikut 8 Cabor Popda

DOK/RK : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novrianto,MM--

RK ONLINE - Kabupaten Rejang Lebong mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti 8 cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu. Mulai dari sepak bola, takraw, pencak silat, basket, tinju, badminton, tenis meja dan tenis lapangan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong Drs. Novrianto, MM mengatakan pelaksanaan Poda itu sendiri dilaksanakan mulai 22-26 Juni mendatang di Kota Bengkulu. Dalam hal ini pihaknya sudah menyiapkan fasilitas penginapan bagi para atlet. Tak hanya itu, seluruh perlengkapan dan keperluan kontingen asal Rejang Lebong semuanya sudah disiapkan termasuk uang saku.

"Pertandingan akan diselengarakan selama 5 hari berturut-turut mulai hari ini (kemarin, red), " ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, atlet yang keluar sebagai juara nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan dilaksanakan di Lampung. Sementara untuk cabor beregu, seperti sepak bola, baskes dan takraw akan dilakukan penjaringan.

"Dengan adanya event ini kami berharap bisa menjadi momentum untuk kembali menghidupkan seluruh cabang olahraga yang ada di Rejang Lebong akibat Covid-19, " singkatnya.

Pewarta : Rahyadi Gultom/Krn

Sumber: