3 Kapolres Diganti, Ini Daftarnya

3 Kapolres Diganti, Ini Daftarnya

DOK/RK : Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos,MH--

RK ONLINE - Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyanto Prabowo telah mengeluarkan surat telegram Nomor: ST/1215/VI/KEP./2022 dan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1216/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 terkait mutasi dan rotasi yang terjadi di jajaran Polri. Diantaranya, ada 1 pejabat utama dan 3 jabatan Kapolres dilingkungan Polda Bengkulu masuk dalam daftar surat telegram tersebut.

Mereka adalah Kombes Pol Budi Santoso, SH, MH, Dirtahti Polda Bengkulu dimutasi Pamen Polda Bengkulu dalam rangka pensiun. Kemudian Kombes Pol Aries Andhi, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat Direskrimsus Polda Bengkulu dimutasikan sebagai analis kebijakan bidang Pidter Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Reg L Sesko TNI Tahun 2022, posisinya digantikan oleh oleh Kombes Pol Dodi Ruyatman, S.IK, SH yang sebelumnya menjabat Dirpamobvit Polda Maluku Utara.

Untuk jabatan Kapolres, yaitu Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Ary Baroto, S.IK, MH mendapatkan jabatan baru sebagai Wadireskrimum Polda Kepulauan Riau. Jabatan Kapolres Benteng diisi oleh AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba, S.IK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kampar Polda Riau.

Kemudian, Kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, M.AP dimutasi sebagai Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Bengkulu. Jabatannya digantikan AKBP Yana Supriatna, S.IK, M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubdenperintis 2 Denperintis Ditsamapta Korshabara Baharkam Polri.

Terakhir adalah Kapolres Kabupaten Mukomuko, AKBP Witdiardi, S.IK, MH yang dimutasi sebagai Kapolres Prabumulih Polda Sumsel. Sementara jabatan Kapolres Mukomuko diisi oleh AKBP Nuswanto, SH, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno membenarkan terkait mutasi dan rotasi tersebut. Bahkan pihaknya telah menerima surat telegram dari Kapolri yang menyebutkan adanya mutasi dan rotasi 1 pejabat utama dan 3 kapolres di lingkup polda Bengkulu.
"Iya benar, kami sudah menerima surat telegram dari Kapolri dan memang ada pejabat yang berganti," singkatnya.

 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: