Popda Dibuka, 8 Cabor Dipertandingkan

Popda Dibuka, 8 Cabor Dipertandingkan

DOK/RK : BUKA : Prosesi pembukaan Popda Provinsi Bengkulu--

RK ONLINE - Pesta olahraga multi event antar pelajar se- Provinsi Bengkulu atau Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) resmi di buka, Rabu (22/6) di Balai Buntar Bengkulu. Dalam kejuaraan musim 2022 ini dikuti oleh perwakilan 10 kabupaten/kota dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor). Yakni sepak bola, bola basket, bola voli, sepak takraw, bulutangkis, tenis lapangan, pencak silat, dan tinju.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan dua tahunan ini merupakan ajang kompetisi untuk memilih atlet-atlet berprestasi Bengkulu.

"Selamat datang bagi para kontingen kabupaten/kota. Kita berharap para atlet tampil dengan sungguh-sungguh dan bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas," kata Atisar.

Bagi para juara dalam pertandingan, nantinya akan diikutkan dalam kompetisi Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung di Provinsi Lampung pada Oktober 2022 mendatang dan Popnas di Pelembang.

"Para juara akan mewakili Bengkulu untuk kejuaraan lanjutan yakni pra-Popnas dan Popnas," tambahnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan hingga 26 Juni 2022 mendatang. Masyarakat yang ingin menonton dan memeriahkan kegiatan harus mengetahui jika setiap cabor memiliki lokasi venue yang berbeda. Seperti cabor sepakbola dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Cabor bola basket di GOR Sawah Lebar, Cabor bola voli ditandingkan di GOR SMANKO, Cabor sepak takraw di GOR Sidomulyo.

Kemudian Cabor tenis lapangan digulirkan di lapangan tenis indor Pemprov, Cabor bulutangkis di GOR bulutangkis di Kelurahan Kandang, Cabor pencak silat di padepokan pencak silat Kelurahan Sidomulyo, dan Cabor tinju di sasana tinju Padang Serai.

 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: