Maksimalkan Infrastruktur

Maksimalkan Infrastruktur

DOK/RK : Waka II DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto--

RK ONLINE - Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu, H. Suharto, SE, MBA mengatakan, realisasi pembangunan dibidang infrastruktur harus dipercepat lantaran untuk waktu dalam merealisasikan APBD tahun 2022 telah memasuki pertengahan waktu.

"Pembangunan tersebut pasti ditunggu-tunggu masyarakat dan seharusnya pihak eksekutif segera bertindak cepat dalam realisasinya," ungkapnya, Rabu (22/6).

Ia menambahkan, jika realisasi minim maka akan berpengaruh dalam penganggaran dan alokasi pada tahun depan. "Semua akan dievaluasi sehingga kedepan eksekutif harus dapat lebih bijak dalam mengajukan usulan anggaran karena akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran," papar Suharto.

Ia menambahkan, sebagai pihak yang menjalankan fungsi pengawasan, evaluasi kinerja akan terus dilakukan. Terutama yang menyangkut visi misi dari pimpinan eksekutif agar dapat diwujudkan.

Selain itu, jika terdapat permasalahan dalam proses realisasi pembangunan atau program, DPRD Provinsi Bengkulu meminta agar jajaran Pemprov saling bersinergi dan berkoordinasi.

"Sejak awal kita minta eksekutif itu terbuka dan berkoordinasi dengan pihak legislatif membahas kendala atau persoalan yang ada. Kita saling koreksi karena dalam pembangunan daerah, tidak boleh saling menyalahkan jika ada kebijakan atau program yang diharapkan tak sesuai target," demikian Suharto.

 

Pewarta : Gatot Julian/Krn

Sumber: