Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Ditenggat Sebelum Idul Adha

Pemangkasan Pohon Rawan Tumbang Ditenggat Sebelum Idul Adha

--

RK ONLINE - Hingga Rabu (22/6/22), belum ada jadwal terbaru terkait pemangkasan pohon rawan tumbang di wilayah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Sempat ditunda, pemangkasan pohon rawan tumbang di jalan lintas Kepahiang - Benteng ini ditenggat hingga menjelang Idul Adha mendatang.

 

Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik mengungkapkan jika sejauh ini, pihaknya masih menunggu jadwal dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Bengkulu terkait pemangkasan pohon rawan tumbang di wilayah Kabupaten Kepahiang ini.

 

"Belum ada jadwal terbaru, namun kami minta untuk dilaksanakan secepatnya. Selambat - lambatnya itu sebelum lebaran haji," ujar Taufik.

 

Jangankan di wilayah Kepahiang lanjut Taufik, sampai saat ini pemangkasan pohon rawan tumbang di wilayah Kabupaten Benteng masih belum tuntas dan menyisakan 3 batang pohon lagi yang belum ditebang. Artinya selama beberapa hari pelaksanaan kemarin, baru ada 9 pohon yang berhasil ditebang.

 

"Benteng saja masih sisa 3 batang pohon lagi. Jadi masih belum tahu kapan yang kita akan dilaksanakan. Tentunya harus menyelesaikan yang di Benteng dulu," lanjutnya.

 

Sementara itu untuk diketahui jika sebelumnya pemangkasan pohon rawan tumbang ini, sudah 2 kali tertunda. Belakangan ini ketidakjelasan anggaran operasional menjadi salah satu alasan utama tertundanya pelaksanaan pemangkasan ini.

 

 

Pewarta : Jimmy Mayhendra

Sumber: