Diduga Gara-gara Polisi, Jalan Kepahiang - Curup Sepi

Diduga Gara-gara Polisi, Jalan Kepahiang - Curup Sepi

DOK/RK : RAZIA : Satlantas Polres Kepahiang kembali menggelar razia di depan kantor DPRD Kepahiang.--

RK ONLINE - Satlantas Polres Kepahiang kembali melaksanakan razia di jalan lintas Kepahiang - Curup tepatnya di depan kantor DPRD Kepahiang, Selasa (21/6/22). Namun hasilnya berbeda dari operasi biasanya. Dalam operasi kali ini, jalanan yang sepi membuat petugas hanya berhasil melayangkan 8 surat tilang saja. Dugaannya hal ini terjadi lantaran pengendara ketakutan karena ada operasi yang sedang dilakukan polisi. Adapun untuk kendaraan yang ditilang yakni 3 mobil dan 5 sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat lengkap.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, S.IK. PAM melaui Kasat Lantas, Iptu. Dendi Putra, MH mengatakan, ketika pihaknya melaksanakan razia kemarin, kendaraan yang melintas sepi. Dimungkinkan para pengendara yang tidak punya kelengkapan surat-surat kendaraannya dan tidak mematuhi aturan berlalulintas, memilih tidak melintas hingga razia tuntas.

"Kita melakukan penilangan terhadap 8 kendaraan, karena saat dilakukan penyetopan surat kendaraan seperti SIM dan sejumlah kelengkapan lain tidak bisa ditunjukan kepada kita. Dari 8 tilang yang kita layangkan, tidak ada kendaraan yang kita kandangkan," kata Kasat.

Pihaknya juga melukan penyetopan terhadap Kendaraan dinas (Randis), tapi setelah dicek seluruhnya lengkap termasuk patuh pajak.

"Selain melakukan penilangan, kita juga diberikan masker serta memberikan edukasi terkait peraturan berlalulintas supaya tidak mengulangi kesalahan kedepannya," demikian Dendi.

Pewarta : Epran Antoni/Krn

Sumber: